Chat with us, powered by LiveChat
Ming. Des 8th, 2019

Kembali Terjadi Konser Sheila On 7 Disetop Polisi

2 min read

BERITALAGU – Konser band Sheila On 7 di kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta sempat di setop oleh anggota polisi yang sedang berupaya mengingatkan batas waktu izin konser.

Polda DIY menyampaikan permohonan maaf terkait insiden penyetopan tersebut , “Kami dari Polda, dari Polri, menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar-penggemar Sheila On 7, termasuk juga minta maaf kepada teman-teman dari Sehila On 7,” kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto kepada wartawan di Mapolda DIY, Kamis (27/12/2018).

“Kalau kemarin ada personel kami yang mencoba menegakkan aturan, meskipun itu dipahami oleh penonton menjadi hal yang berbeda,” sambungnya. Yuliyanto menyebutkan kepolisian telah bertemu dengan pihak manajemen Sheila On 7 membahas insiden yang terjadi dalam acara Closing Ceremony Farmasi Cup 2018 itu. Yuliyanto mengaku tidak ada hal-hal yang dipermasalahkan lagi.

“Saya tadi sudah ketemu dengan manajemen Sheila On 7, Mas Adam, dan kita sudah saling memahami peristiwa kemarin. Tadi kami sudah ketemu dan saling memahami, tidak ada masalah lagi,” jelasnya. Yuliyanto pun berharap insiden tersebut bisa menjadi pembelajaran semua pihak. “Ke depan bisa jadi pembelajaran semua pihak,” ujarnya

Kronologin Konser Sheila On 7 DI hentikan polisi :

Kombes Pol Armaini Kapolresta Yogyakarta, , menegaskan alasan polisi menghentikan konser Sheila On 7 di Kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta bukan karena sensitivitas ke grup band ini. “Kalau (kasus) yang 2014 saya enggak tahu. Kalau yang ini sama sekali bukan karena sensitivitas Sheila On 7, tidak. Sheila On 7 itu kan grup band yang wajar, normal kok,” ujar Armaini, Rabu (26/12/2018). “Penggemarnya (Sheila On 7) juga banyak, asli Yogyakarta juga dia, ya kan? Dan penggemar-penggemarnya juga baik-baik kan. Cuma ini latar belakangnya karena memang sudah melebihi jam yang diizinkan,” lanjutnya.

Armaini menjelaskan, konser dan kegiatan keramaian lainnya harus mendapatkan izin dari aparat kepolisian. Tak hanya itu, panitia acara juga harus mentaati aturan yang dikeluarkan aparat.

Sementara dalam konser ini, Polda DIY yang memberikan izin sampai pukul 23.00 WIB. Namun kenyataannya konser Sheila On 7 berlangsung sampai pukul 23.30 WIB, sehingga polisi mengambil tindakan.

“Itu kan (konser Sheila On 7) kegiatan keramaian masyarakat, yang namanya kegiatan keramaian masyarakat itukan ada aturan yang mangaturnya,” ungkap Armaini.

“Jadi tidak bisa juga sembarang mau bikin sampai jam 02.00 WIB, sampai jam 03.00 WIB. Semua itukan ada ketentuannya. Makanya kegiatan itu juga polisi memberikan pengawalan dan melakukan pengamanan,” tutupnya.

www,beritalagu.com
www,beritalagu.com

Tinggalkan Balasan